Monday , July 6 2020
Breaking News
Penculikan Warga Palestina oleh Tentara Israel Terus Berlanjut

Penculikan Warga Palestina oleh Tentara Israel Terus Berlanjut

Sedikitnya 9 warga Palestina diculik oleh tentara Isarel hari ini, di sejumlah wilayah di Palestina, seperti diberitakan oleh laman www.imemc.org.

Media tersebut mengabarkan bahwa di Jenin, bagian utara wilayah pendudukan di Tepi Barat, sejumlah kendaraan tentara Israel memasuki kota, mencari dan menggeledah rumah-rumah dan menculik dua pemuda bernama Emad Jamil Sabaghna (19), dan Yazzed Hosni Arqani (17).

Dikabarkan tentara Israel mendobrak rumah Monjed Arqani, membawa keluarganya ke kamar mandi kemudian menginterogasinya. Sementara di ruangan lain, mereka pukuli anak Monjed sampai luka memar sehingga perlu penanganan dokter.

Di Bethlehem, tentara Israel juga menangkap seorang pemuda Palestina bernama Mohamad Mousa Awwad (20). 

Awalnya Mousa dipanggil untuk diinterogasi di sebuah pangkalan militer Israel yang terletak antara Jerusalem dan Bethlehem, namun setibanya disana dia justru ditangkap.

Di wilayah Hindaza, sebelah timur Bethlehem dan Hausan sebelah barat kota, tentara Israel juga menyerang dan menggeledah sejumlah rumah dan menginterogasi para keluarga yang tinggal di sana.

Di tempat lain, tentara Israel juga menyerang dan menggeledah rumah-rumah di kota Iraq-buriq, wilayah selatan kota Nablus di Tepi Barat, setelah memblokade jalan dengan pasir dan menculik 5 warga Palestina.

Tentara Israel juga menutup jalan Huwwara dan Awarta dengan memblokade jalan utama yang menghubungkan antara Nablus dan distrik Qalailia dan Tulkarem.

Di tempat lain lagi, kendaraan-kendaraan tentara Israel memasuki kota, di Timur Laut Jerusalem dan menghancurkan sebuah pom bensin milik penduduk setempat bernama Haitham al-Hilo, yang dituduh telah membangun tanpa izin.

Di kota Hebron, Selatan Tepi Barat, tentara Israel menyerang dan menggeledah rumah-rumah dan menculik Fadi Abdul-Hafith Tamimi (23).

Sementara itu, puluhan tentara Israel juga berada di semua jalan menuju kota Beit Ummar, di utara Hebron. Mereka pasang blokade jalan di sejumlah wilayah, menghentikan dan menggeledah semua kendaraan yang lewat sehingga membuat macet jalanan di seluruh Palestina, terutama jalan ke arah Jerusalem-Hebron.

Di desa Al-‘Oja, Jericho, tentara Israel juga menangkap seorang wanita Palestina yang dilaporkan telah berusaha menusuk polisi Israel yang sedang mengatur lalu lintas setelah sebuah pohon tumbang ke jalanan, di jalan #90, mengakibatkan polisi tersebut mengalami cidera bahu ringan.

Polisi Israel juga melaporkan bahwa salah satu kendaraannya diserang di dekat wilayah Ariel, di sebelah utara Tepi Barat.

Pada Rabu malam, tentara Israel juga  melakukan pencarian di sejumlah bukit dan pegunungan di Jenin, terutama di kota Jaba’. Operasi pencarian itu disertai tembakan suar dari atas helikopter. (Lutfi/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top