Monday , December 9 2019
Breaking News
Pengurus Wilayah ABI Kunjungi MUI Provinsi Sulawesi Selatan

Pengurus Wilayah ABI Kunjungi MUI Provinsi Sulawesi Selatan

Rombongan Pengurus Wilayah Ahlulbait Indonesia Selawesi Utara yang terdiri dari Ketua Wilayah Ahlulbait Indonesia DR. Khusnul Yaqin, Msc, Ust. Buya Muhammad Nasir, Muh. Hendi, dan juga didampingi oleh Sekjen DPP Ahlulbait Indonesia Akhmad Hidayat mengunjungi MUI Provinsi Selawesi Selatan dan diterima oleh Sekum PW MUI Sul-Sel, Prof. DR. H. Muhammad Ghalib, MA. pada hari Selasa lalu, 27/8/2013 di kantor Pengurus Wilayah MUI Sul-Sel, lantai dasar Masjid Raya Makassar, jalan Masjid Raya, kota Makassar.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut ada beberapa hal yang sangat strategis dibicarakan antara lain.

  1. Bahwa ukhuwah Islamiyah adalah perintah ynag wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim baik muslim yang bermazhab ahlusunnah maupun muslim yang bermazhab syiah, karena kedua mazhab besar ini adalah pengikut dan umat rasulullah Muhammad saw.
  2. Perlunya dijalin kerjasama yang strategis dilakukan antar lembaga, atau ormas-ormas islam untuk memajukan kehidupan beragama yang harmonis demi kepentingan kehidupan berbangsa dan bernegara dibawah pilar-pilar NKRI.
  3. Perpecahan yang terjadi dikalangan umat islam sesungguhnya adalah scenario zionis yahudi, karena itu umat islam hendaknya waspada dan tidak terpancing dengan untuk melakukan tindakan-tindakan yang dapat meretakkan persatuan umat islam.
  4. Kebiasaan saling menyerang dan mengkafirkan adalah sumber permasalahan dalam membangun ukhuwah islamiyah. Karena itu baik Ormas Ahlulbait Indonesia dan PW MUI Sul-Sel, sepakat untuk mengecam dan mengutuk tindakan setiap orang yang terbiasa melakukannya. Karena itu juga disepakati bahwa pelakunya tidak dapat dianggap mewakili mazhab atau kelompok Islam tertentu, akan tetapi ulah dari oknum yang tidak bertanggup dan dianggap sebagai penyebar fitnah dalam masyarakat.
  5. Diharapkan para pengurus DPD Ahlulbait Indonesia yang telah terbentuk di kabupaten/kota se Sulawesi selatan untuk senantiasa mengadakan silaturahmi ke pengurus MUI di daerahnya.
  6. Insya Allah di masa akan datang unsur pengurus di MUI Sul Sel akan juga diisi oleh perwakilan Ahlulbait Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top