Sunday , September 23 2018
Breaking News
Peran DPW ABI Jawa Tengah dalam Membangun Hubungan Eksternal

Peran DPW ABI Jawa Tengah dalam Membangun Hubungan Eksternal

Sebagai upaya membangun hubungan eksternal, DPW ABI Jawa Tengah menghadiri workshop wawasan kebangsaan yang bertempat di Hotel Atria Magelang, hari Minggu (29/4/2018).

Ustaz Nurkholis, Ketua DPW ABI Jawa Tengah mengatakan bahwa di samping sebagai upaya membangun hubungan yang baik dengan organisasi-organisasi lain di Jawa Tengah, keterlibatan DPW ABI Jawa Tengah di workshop wawasan kebangsaan ini juga dalam rangka memenuhi undangan langsung yang diberikan Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

“Ini adalah hasil dari hubungan baik yang sudah cukup lama kita bangun dengan pihak Polda Jawa Tengah, karena kegiatan workshop wawasan kebangsaan ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Polda Jawa Tengah bekerjasama dengan Kesbanglinmas Jawa Tengah,” Sambung Ustaz Nurkholis.

Baca juga: Kegiatan-kegiatan DPW ABI

Selain ABI Jawa tengah, workshop tersebut juga dihadiri berbagai elemen organisasi masyarakat di antaranya adalah Gerakan Pemuda Ansor, Gerakan Pemuda Ka’bah, LDII, Aktivis-aktivis masjid, dan organisasi-organisasi massa lainnya.

Lebih lanjut menurut Ustaz Nurkholis, hal ini merupakan langkah efektif bagi DPW ABI Jawa Tengah untuk lebih jauh memperkenalkan visi dan misi ABI yang sesungguhnya memiliki keberpihakan kepada NKRI.

“Karena itu kami selaku DPW ABI Jawa Tengah juga menaruh harapan yang besar kepada DPD-DPD khususnya DPD yang ada dalam wilayah koordinasi kami yaitu semua DPD yang ada di Jawa Tengah, untuk juga membangun dan meningkatkan keterlibatannya dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh organisasi lain, baik itu organisasi sosial masyarakat maupun instansi pemerintahan,” Kata Ustaz Nurkholis.

“Hal ini bukan hanya sebagai upaya untuk memperkenalkan ABI kepada masyarakat sebagai salah satu bagian dari bangsa Indonesia yang turut serta dalam menjaga NKRI, tetapi juga sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat sebagaimana yang diperintahkan dalam ajaran-ajaran yang kita yakini,” pungkas Ustaz Nurkholis. (Malik Az/MZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top