Tuesday , November 19 2019
Breaking News
Peringatan Al-Ghadir di Hongkong

Peringatan Al-Ghadir di Hongkong

Peristiwa Al-Ghadir yang terjadi usai haji wada merupakan peristiwa yang menyertai disempurnakannya Islam sebagai agama yang diridhai Allah SWT. Pada hari itu, Allah menurunkan Firman-Nya dalam QS. al-Maidah ayat 3: “Pada hari ini telah Ku-sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.”

Sebagai momen disempurnakannya agama Islam, Al-Ghadir merupakan hari istimewa dalam sejarah Islam. Peristiwa yang terjadi hampir 14 abad silam ini tetap dikenang dan diperingati umat Islam bahkan berkembang ke penjuru dunia.

Sebelumnya ABI Press menyajikan peringatan-peringatan Al-Ghadir di Indonesia, kini ABI Press mendapat laporan dari WNI di Hongkong yang juga menggelar peringatan Al-Ghadir di Hongkong.

“Tujuan diadakannya peringatan ini agar cahaya Allah tetap hidup,” kata Dewi melaporkan dari Hongkong.

Ibu satu anak ini berharap, agar lebih banyak generasi mendatang yang mencintai Ahlulbait, sebagaimana dalam peristiwa Al-Ghadir salah satu pesan yang ditekankan adalah mengikuti dan mencintai Ahlulbait Nabi.

“Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Miftah Al-Jannah dan Majelis Putri Zahra Hongkong,” kata Dewi.

Dewi juga menuturkan, bahwa momen Al-Ghadir ini juga digunakan untuk menggalang dana untuk saudara-saudara sesama Muslim di Sampang yang kini tengah berada di pengungsian.

Di Hongkong sendiri acara Al-Ghadir yang terselenggara pada (4/10/15) ini dihadiri sekitar 60 Muslimah yang tergabung dalam dua Majelis itu. (Malik/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top