Wednesday , December 19 2018
Breaking News
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jepara

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jepara

Nabi Muhammad Saw adalah milik semua golongan, tidak tersekat mazhab. Maka kepanitian acara ini melibatkan Banser Anshor, Jepara Rescue dan pemuda Syiah. Ujar ketua panitia peringatan Maulid Nabi, Muhlisin, di Guyangan Bangsri Jepara, Jumat malam (23/11).

“Berkat kerjasama seperti inilah acara peringatan kelahiran nabi penutup bisa terlaksana, karena nabi Muhammad milik semua golongan,” katanya dihadapan ratusan hadirin di halaman masjid Arrosulul ‘Adhom itu.

Sementara itu ketua DPD ABI Jepara, Abdun Nasir dalam sambutannya menyebutkan bahwa ormas ABI di Jepara sering duduk dengan pemerintah kabupaten maupun dengan ormas lain terkait Jepara.

“Ormas ABI (Ahlulbait Indonesia) di Jepara sudah diakui, dalam setiap acara Forum Kerukunan Antar Umat Beragaman (FKUB) selalu mendapatkan undangan dan turut hadir begitu juga dalam pertemuan antar ormas,” katanya.

Menurutnya, toleransi artinya bukan harus sama akan tapi berbeda namun hidup bersama. Tentunya dengan saling memahami dan saling merhargai diantara perbedaan yang ada, tanpa memasuki ranah yang lain.

“Di Jepara kita bersama-sama dengan ormas lain berkomitmen menjaga perdamaian dan kebersamaan apalagi menjelang pilpres seperti saat ini.” lanjutnya.

Suriah Ranting NU kecamatan Bangsri, KH. Masduki juga turut serta memberikan sambutan bagitu juga Kepala desa Guyangan hadir dalam majelis yang diadakan setiap tahun itu. (muh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top