Monday , May 20 2019
Breaking News
Peringatan Milad Sayidah Fatimah az-Zahra 1440 H di ICC Jakarta

Peringatan Milad Sayidah Fatimah az-Zahra 1440 H di ICC Jakarta

Jakarta – Setiap tanggal 20 Jumadil Akhir kalangan muslim pencinta Ahlulbait memperingati hari lahirnya putri Nabi Saw yaitu Sayidah Fatimah az-Zahra. Di sekitaran Jakarta acara ini banyak diperingati di berbagai titik, salah satunya di Islamic Cultural Center (ICC)  yang menggelar peringatan Milad Sayyidah Fathimah Az Zahra pada Minggu malam, 24 Februari 2019.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya acara peringatan wiladah tahun ini menurut panitia lebih meriah, karena ada berbagai lomba seperti mengarang puisi dan pembacaan puisi bertemakan keagungan wanita mulia Sayidah Fathimah Az Zahra. Berbagai varian makanan dan minuman juga tersedia gratis yang disiapkan oleh panitia untuk menyambut para tamu az-Zahra.

Acara berlangsung dari jam 20.00 WIB sampai kurang lebih jam 22.00, sebegai pembuka acara yaitu pembacaan kalam Ilahi, sambutan panitia dan sebagai acara inti yaitu ceramah oleh direktur ICC Hujatul Islam Dr Abdulmajid Hakeemilahi yang mengangkat tema Fatimah Zahra’s Life Style. Beliau berpesan dalam ceramahnya, kita sebagai muslim yang apalagi adalah sebagai pecinta Ahlulbait Nabi sudah selayaknya mencontoh laku kehidupan Nabi Saw, Fatimah as serta ahlulbait lainnya. Beliau sangat menyayangkan saat ini kebanyakan muslim lebih mengikuti gaya hidup ala barat, padahal pada sosok Fatimah sa sudah terdapat prototype yang sempurna. Pada sosok Fatimah sa terdapat tiga ciri khusus yang dimilikinya, yaitu malu, hijab dan iffah. Sayidah Fatimah dikenal sebagai sosok yang begitu kuat menjaga dirinya dengan akhlak yang tinggi, menutup tubuhnya dengan hijab sesuai anjuran Alquran dan iffah, yakni menjaga kehormatan dirinya.

Acara berakhir dengan pembacaan doa, tawasul dan pengumuman pemenang lomba karya puisi pujian kepada az-Zahra. Acara berlangsung khidmat meski sempat diguyur hujan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top