Tuesday , May 21 2019
Breaking News
Peringatan Nisfu Syakban dan Milad Imam Mahdi di Probolinggo

Peringatan Nisfu Syakban dan Milad Imam Mahdi di Probolinggo

Jawa Timur- Dewan Pengurus Daerah Ahlulbait Indonesia Kabupaten Probolinggo (DPP ABI) selenggarakan Nisfu Syakban sekaligus Milad Imam Mahdi Afs yang merupakan program kegiatan Yayasan al-Muhibbin Probolinggo, pada 21 april 2019. kegiatan ini terselenggara atas kerja sama pekumpulan Muslimah Zainabiyah Probolinggo yang bertempat Yayasan al-Huda.

Anis Nufauzi selaku perwakilan dari panitia mengatakan, dengan Milad Imam Zaman semoga kebersamaan, persatuan, dan ukhuwah selalu tersimpul dalam kecintaan dan kerinduan akan kemunculan sang Imam Zaman.

“Acara ini di hadiri kurang lebih 500 orang oleh beberapa Majelis taklim dan Yayasan yang ada di sekitar Probolinggo dan sekitarnya.” Tambah Anis dalam sambutannya.

Adapun susunan acara ini ialah, Pembukaan dan pembacaan surat Alfatihah serta doa tawassul singkat oleh Habib Muhammad Bufteim, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Mufid, Tilawah Alquran oleh Ali Sadati, Sambutan Panitia oleh Anis Nur Fauzi, tampilan anak-anak Madrasah Diniyah (Madin), menyanyikan lagu Ya Hujjatullah dan doa Faraj, ceramah agama oleh Ustaz Zahir bin Yahya, Renungan oleh Khairuman (demi thoha), Ziarah Imam Mahdi (Habib Husein Barum).

“Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan lagu-lagu Mahdawiyah oleh Adik-adik Madrasah Diniyah (Madin) Mahdiyah Probolinggo.” Papar Anis.

Di penghujung acara ada ramah tamah dan pemotongan kue yang diwakili oleh ustaz Zahir dan pemberian doorprize kepada 20 peserta yang sudah terundi, dengan tema “Sufrah Sayyidah Narjis ibunda Imam Mahdi” dan do’a penutup.

 

Aneka makanan dan minuman serta buah yang di koordinatori oleh Bunda Noviatus Solehah.

Penampilan lagu-lagu Mahdawiyah oleh anak-anak Madrasah Diniyah Mahdiyah Probolinggo di bawah binaan  Ustaz Alawi dan Mofid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top