Monday , May 20 2019
Breaking News
Peringatan Wiladah Sayidah Fatimah di Probolinggo

Peringatan Wiladah Sayidah Fatimah di Probolinggo

Fathimah Az-Zahra adalah sosok agung, beliau adalah putri nabi Muhammad saw sekaligus menjadi cermin bagi segenap kaum wanita. Beliau adalah pemudi teladan, istri tauladan dan figur yang paripurna bagi seorang wanita. Dengan keutamaan dan kesempurnaan yang dimiliki ini, beliau dikenal sebagai “Sayyidatu Nisa’il Alamin” yakni Penghulu Wanita Alam Semesta.

Dalam hal itu, Dewan Pengurus Daerah Ahlulbait Indonesia (DPD ABI) Kota dan Kabupaten Probolinggo ikut serta selenggarakan Milad Sayidah Fatimah Az-zahra as. Senin,  25 Februari 2019 di Sekretariat Yayasan Islam Muhibbin kota Probolinggo, Jawa Timur. Acara ini dihadiri sekitar 200 jamaah pengajian dari Kota dan Kabupaten Probolinggo serta sebagian dari Kabupaten Lumajang.

Adapun kegiatannya yaitu; Pembacaan Maulid Simtud-Dhuror, Ceramah agama oleh Ustaz Hassn Al-Attas, Pembacaan Syair pujian Utuk Sayyidah Fathimah oleh Ustaz Alawi, Doa ziarah oleh Arif Abd Muis dan Pembagian doorprice oleh panitia untuk tamu-tamu Az-Zahra bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan yang berkenaan dengan Az-Zahra ( Terutama untuk ibu-ibu dan anak-anak).

Baca juga: DPD ABI Probolinggo Mengadakan Training Mahdawiyah

Zainal selaku Ketua DPD ABI Kota Probolinggo mengatakan, Penyelenggaraan Wiladah dan Syahadah 14 Manusia Suci yang Alhamdulillah sudah berjalan beberapa tahun, tujuannya adalah untuk mengenang Sayyidah Fathimah dan segala kebesaran yang melekat pada beliau “Juga memperkenalkan figur manusia suci tersebut kepada generasi muda (anak-anak), supaya mereka tidak salah dalam memilih figur yang layak di jadikan panutan dan tauladan”. Papar Zainal.

“Kami juga berharap bagi ibu-ibu yang hadir di acara tersebut dapat menarik pelajaran dari suri tauladan yang pernah dicontohkan oleh sang Ummu Abiha. Tak lupa kami ucapkan selamat kepada sang pemilik zaman, Sohibul Asri wa zaman, Al-Mahdi Ajalallahu ta’ala Farajhahu Syarif atas kelahiran ibu beliau. Dan semoga sedikit yang kami kerjakan mendapat restu dari beliau.” Pungkasnya.

Baca juga: MAI Kota Probolinggo Bentuk Madrasah Diniyah Mahdiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top