Friday , November 22 2019
Breaking News
Pernyataan Sikap DPP Ahlulbait Indonesia atas Keputusan Liga Arab tentang Hizbullah

Pernyataan Sikap DPP Ahlulbait Indonesia atas Keputusan Liga Arab tentang Hizbullah

Jumat (11/03/2016) kemarin dunia Arab dan Islam dikejutkan keputusan Liga Arab untuk mencap Hizbullah, sebuah gerakan perlawanan atas pendudukan Israel, sebagai organisasi teroris. Langkah ini diambil setelah sebelumnya Dewan Kerjasama Teluk mengeluarkan keputusan yang sama. Dua negara anggota, Irak dan Lebanon, menyatakan keberatan dan menolak keputusan tersebut.

Keputusan tak adil dan sepihak Liga Arab ini sebenarnya takkan mengubah kenyataan apa-apa, karena dukungan pada Hizbullah dan seluruh gerakan perlawanan dan pembebasan lain memang tidak pernah datang dari Liga Arab. Bahkan, organisasi rezim-rezim otoriter di bawah dominasi Kerajaan Arab Saudi ini sejak awal selalu menghalangi gerakan perlawanan rakyat di negeri-negeri Arab untuk melawan penjajahan dan pendudukan atas tanah mereka.

Keputusan Liga Arab yang sejak berdiri hingga hari ini tidak pernah menyumbang apa-apa bagi gerakan perlawanan dan pembebasan bangsa-bangsa Arab ini hanya akan memperjelas posisinya sebagai pegawai Israel dan Amerika Serikat di kawasan.

Atas dasar keputusan kejam tersebut, DPP Ahlulbait Indonesia menyatakan butir-butir sikap sebagai berikut:

1. Mengutuk keras keputusan keji Liga Arab yang kian menunjukkan jatidirinya sebagai lembaga yang hanya mewakili kepentingan segelintir elit rezim-rezim diktator Arab.

2. Menolak tegas keputusan itu dengan segala konsekuensinya, termasuk tetap memandang Hizbullah sebagai bagian dari gerakan perlawanan terhadap Israel di kawasan.

3. Menolak efek perpecahan yang mungkin timbul akibat keputusan keji itu.

4. Meminta semua pihak, terutama umat Islam Indonesia, agar tetap menjaga persaudaraan dan persatuan dengan rakyat dan bangsa tertindas, bukan dengan rezim dan penguasa tiran yang pasti akan berganti.

5. Meminta pemerintah Indonesia menolak keputusan sepihak Liga Arab tersebut, dan tetap memandang Hizbullah sebagai komponen sah dan tak terpisahkan dari negara, pemerintah dan rakyat Lebanon.

6. Mendukung Hizbullah dan seluruh gerakan perlawanan Palestina dalam aksi pembebasan seluruh tanah mereka dari belenggu penjajahan.

7. Menyatakan bahwa Liga Arab sebagai bagian dari masalah, dan  bukan bagian dari solusi perdamaian dan penyelesaian konflik di Timur Tengah.

Jakarta, 13 Maret 2016

Departemen Humas DPP Ahlulbait Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top