Friday , August 23 2019
Breaking News
Pertama di Indonesia Ketua DPRD Provinsi Seorang Konghucu, Dirjen Otda: Sulut Hebat!

Pertama di Indonesia Ketua DPRD Provinsi Seorang Konghucu, Dirjen Otda: Sulut Hebat!

DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengambilan Sumpah dan Janji Andrei Angouw sebagai Ketua DPRD Sulawesi Utara yang baru, menggantikan Steven Kandouw yang terpilih sebagai Wakil Gubernur Sulut, dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulut di Gedung DPRD Sulut, Selasa (16/02).

Dalam sambutannya pada Paripurna yang turut dihadiri Dirjen Otda Kemendagri RI, Gubernur Sulut, Wagub Sulut, Kapolda Sulut, serta Danrem 131/Santiago Manado, Andrei mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan partai yang menunjuk dirinya sebagai Ketua DPRD Sulut.

“Terima kasih kepada PDIP yang mempercayakan saya menjadi Ketua DPRD Sulut,” kata Andrei, sembari berharap agar semua pihak bisa memberikan dukungan kepadanya sehingga kemitraan antara Legislatif dan Eksekutif tetap terjaga dengan baik.

Sementara, Dirjen Otda Dr Sumarsono dalam sambutannya, mengaku sangat banģga  atas dilantiknya Andrei Angouw yang beragama Konghuchu sebagai Ketua DPRD Provinsi.

“Saya merasa bahagia. Karena ini baru pertama kali saya temukan di Indonesia, Ketua DPRD beragama Konghuchu. Ini membuktikan keanekaragaman masyarakat Sulawesi Utara berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika terus terjaga,” ungkap Sumarsono, sembari mengakui dilantiknya Andrei Angouw yang beragama Konghuchu merupakan kehebatan Sulawesi Utara.

“Inilah Sulut Hebat. Ini akan menjadi contoh tamansari Indonesia yang beraneka ragam tapi kita tetap satu,” tambah mantan Gubernur Sulut tersebut. (Indra/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top