Tuesday , September 17 2019
Breaking News
Pesan Idul Adha Muhammadiyah

Pesan Idul Adha Muhammadiyah

Abdul Mu'thiToleransi atas perbedaan dalam keberagamaan, hari ini kembali ditunjukkan oleh umat Islam di Indonesia, keputusan Muhammadiyah yang menggelar shalat Idul Adha lebih cepat dari Pemerintah, yaitu pada hari Sabtu ini (4/9) dapat dimengerti dan dipahami oleh umat Islam Indonesia.

Lalu, apakah pesan Idul Adha kali ini dari Muhammadiyah?

Sekjen PP Muhammadiyah, Dr. Abdul Mu’thi dalam pesan singkat yang diterima ABI Press mengucapkan Selamat Idul Adha bagi seluruh umat Islam. Selain itu, Abdul Mu’thi juga menjelaskan bahwa peringatan Idul Adha atau yang biasa dikenal dengan Hari Raya Qurban merupakan momentum umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Lebih jauh Abdul Mu’thi berpesan agar dengan momentum Idul Adha ini umat Islam Indonesia juga membangun solidaritas sosial serta memperkuat persatuan umat. Serta juga untuk terus selalu giat bekerja demi kemajuan dan kejayaan bangsa.

Shalat Idul Adha yang digelar oleh Muhammadiyah di beberapa tempat di Jakarta hari ini berjalan dengan tertib dan khusyuk. Hal ini membuktikan pesan dari Sekjen Muhammadiyah Abdul Mu’thi untuk memperkuat persatuan umat dan membangun solidaritas terutama di kalangan umat Islam telah didengar dan dijalankan oleh umat Islam di Indonesia, baik umat Islam dari kalangan Muhammadiyah ataupun dari luar Muhammadiyah. (Lutfi/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top