Wednesday , September 18 2019
Breaking News
Pesan Persatuan Ketua MWC NU Kecamatan Bangsri Jepara Di Acara Milad Sayyidah Fatimah

Pesan Persatuan Ketua MWC NU Kecamatan Bangsri Jepara Di Acara Milad Sayyidah Fatimah

Keluarga besar NU mengajak semua umat Islam untuk bersatu, “umat Islam jangan sampai terpecah belah hanya karena urusan remeh”. Kata Kyai M. Ihsan S. Ag Ketua MWC Kecamatan Bangsri dalam sambutan acara peringatan milad Sayyidah Fatimah, Ahad (3/02/2019)

“Jangan sampai Gara-gara Pilpres, Pilgub, Pileg menjadikan kita sebagai umat Islam dan bangsa Indonesia terpecah belah. Itu jangan sampai terjadi,” Tuturnya di gedung PGRI belakang kecamatan Bangsri itu.

Menurutnya, Keluarga besar Ormas NU, ABI dan Muhammadiyyah adalah saudara, seharusnya menjaga persatuan. “Sesama Muslim itu saudara bagi muslim lainnya dan jangan sampi menganiaya muslim lainnya, Juga tidak boleh membiarkan saudara muslim lainnya teraniaya.” Paparnya dihadapan ratusan jamaah dari berbagai kota di Jawa Tengah itu.

Ulama dan tokoh kecamatan Bangsri itu berpesan bahwa umat Islam jangan sampai tersesat dan terpecah. Jika organisasi besar NU, Syiah dan Muhammadiyah maka musuh pun sudah tidak bisa melawan lagi.

“Jika kita semua bersatu, maka negara kesatuan negara kita tidak akan bisa diganggu oleh negara lain.” Tegasnya.

Baca juga: MUI Jepara: Jangan Mudah Termakan Hoax

Tokoh asal Banjaragung Bangsri itu juga mengatakan bahwa Islam itu tinggi dan tidak ada yang menyamai ketinggiannya. Selama kita kompak, dan tidak ditunggangi oknum yang mengatasnamakan Islam. “Jangan sampai hal kecil menyebabkan perpecahan, kita harus fokus dengan hal besar yaitu persatuan dan kemajuan bangsa.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ustad Alam Firdaus dalam sambutannya mewakili Paniti Fatimiyyah mengatakan bahwa Fatimiyyah menyelenggarakan acara kelahiran putri Nabi itu agar supaya lebih mengenal keagungan Sayyidah Fatimah dan mengenalkannya ke orang lain yang belum mengenal.

“Kita semua memiliki misi untuk mengenalkan putri Nabi, kita semua punya tugas mengenalkan pribadi mulia ini sebagai panutan keseharian kepada masyarakat di sekitar kita.” Tegasnya.

Peringatan Milad Sayyidah Fatimah adalah acara tahunan yang diselenggrakan oleh ibu-ibu Fatimiyyah di Kecamatan Bangsri Jepara. Acara yang dimulai jam satu siang itu juga dihadiri oleh Bupati Jepara KH. Ahmad Marzuki S.E. dan juga berkenan memberikan sambutan. Sementara ceramah disampaikan oleh Habib Abdillah Ba’bud dari Jawa Timur. (ABI/Muh)

Foto dok Media ABI

Foto dok Media ABI

Foto dok Media ABI

Foto dok Media ABI

Foto dok Media ABI

Foto dok Media ABI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top