Sunday , September 22 2019
Breaking News
Rayakan Kemerdekaan Hingga Akhir Agustus

Rayakan Kemerdekaan Hingga Akhir Agustus

Rayakan KemerdekaanAda yang istimewa di kampung Pisangan Timur pada akhir bulan Agustus ini. Saat di banyak tempat lain masyarakat sudah usai dengan berbagai lomba peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-69 tahun ini, warga Pisangan Timur, Rawamangun Jakarta Timur ternyata masih merayakannya.

Tak adanya tanah lapang bukan halangan bagi warga untuk menyemarakkan perayaan itu.

Apalagi karena bertepatan dengan hari Minggu. Sehingga untuk sementara warga bisa menutup sebagian jalan raya di pinggir kampung dengan kursi dan bambu panjang. Sedangkan arus lalu-lintas dialihkan ke bawah jembatan layang.

Siti Prihatin, Ketua RT 5 Pisangan Timur menyebutkan, setiap Agustusan, sudah menjadi kebiasaan warga di wilayahnya merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan mulai dari tanggal 17 hingga 31 Agustus. Mulai dari perlombaan anak-anak, hingga pemuda dan orang tua pun ikut merayakan.

“Ini semua permintaan warga,” ujar Siti. “Anak-anak muda yang ngusulin. Mereka yang paling semangat.”
Saya Mau Ambil Benderanya!

Para pemuda kampung Pisangan Timur ini terutama sangat tampak bersemangat dan bahu-membahu saat ajang pengambilan hadiah dalam lomba panjat pinang.

Begitu pun dengan Ipang. Pemuda 25 tahun yang saat ABI Press wawancarai mengatakan meski banyak hadiah yang disediakan, termasuk uang 50 ribuan, tapi tetap saja target utamanya justru untuk mengambil bendera Merah Putih yang berkibar di puncak tiang.

“Target saya sih, mau ambil bendera Merah Putihnya aja,” ujar Ipang.

Muhammad Hakim, salah seorang panitia penyelenggara menyebutkan di antara tujuan lomba ini memang untuk menguatkan rasa cinta Tanah Air dan nasionalisme di kalangan para pemuda.

Ia menyebutkan dan bersyukur bahwa pemuda kampungnya lah yang justru paling aktif mengadakan acara seperti ini demi makin menguatkan rasa cinta Tanah Air dan nasionalisme itu. (Muhammad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top