Tuesday , November 19 2019
Breaking News
Rehab Sekolah Kerjasama DPW ABI Sulteng & RCTI Peduli

Rehab Sekolah Kerjasama DPW ABI Sulteng & RCTI Peduli

Madrasah Ibitidaiyah Alkhairaat Birobuli, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu mendapatkan bantuan rehabilitasi tahun ini. Program sosial ini merupakan buah sumbangan RCTI Peduli bekerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ahlulbait Indonesia (ABI) Sulteng.   

Item rehabilitasi antara lain meliputi perbaikan kelas, pemasangan keramik teras, pengecatan dan bantuan meubelalr. 
Kepala MI Alkhairaat Birobuli, Hasan M. Said sangat berterimakasih atas kepedulian yang diwujudkan terhadap sekolahnya. Bantuan ini sedikit menutup kekecewaannya terhadap pemerintah.

“Kami sangat berterima kasih kepada RCTI Peduli karena bisa membantu rehab di sekolah ini. Jika menunggu bantuan dari pemerintah terbukti sampai saat ini memang belum ada, apalagi kami merupakan sekolah swasta. Padahal kami sudah sering mengusulkan hal itu kepada pemerintah,” ujarnya, Senin (24/2) kemarin.

Dengan bantuan ini, Hasan yakin madrasahnya akan semakin bisa lebih baik dari sebelumnya. “Kami berharap agar RCTI Peduli bisa terus menjalankan programnya ke sekolah-sekolah karena masih banyak yang memerlukan bantuan seperti kami. Selain itu, kami doakan semoga lebih sukses dalam menjalankan programnya untuk membantu perbaikan sekolah-sekolah semacam ini,” tutupnya.

Terpisah, koordinator program RCTI Peduli di Palu, Dr. Surahman Cinu mengatakan program rehab sekolah ini adalah kali kedua. Dua tahun sebelumnya, RCTI Peduli bekerja sama dengan DPW Ahlulbait Indonesia Sulteng juga melakukan perbaikan terhadap SMA Darud Dakwah wal Irsyad (DDI) di Palu Barat, Kota Palu. Pihaknya berharap agar ke depan program kerjasama ini terus berlanjut untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah Sulteng. (Indar/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top