Monday , December 9 2019
Breaking News
Sampah Tahun Baru Tak Sebanyak Dulu

Sampah Tahun Baru Tak Sebanyak Dulu

IMG_20150101_074745Meski sudah ada himbauan agar masyarakat ikut membersihkan sampah usai perayaan Tahun Baru 2015 di Jakarta, Dinas Kebersihan masih banyak bekerja membersihkan sampah yang dibuang sembarangan.

Namun di Bundaran Hotel Indonesia, Murdani, petugas operasional pengangkut sampah Dinas Kebersihan mengaku tahun ini jumlah sampah lebih sedikit dibanding sampah perayaan tahun baru 2014 silam.

“Sampahnya agak lumayan. Sampahnya lengket, sulit disapu karena kecampur air hujan,” ujar Murdani. “Tapi sampahnya banyakan tahun kemarin.”

Menurut lelaki yang membawahi 10 petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Cempaka Putih ini, mereka ditugaskan sebagai tenaga bantuan khusus untuk acara-acara besar seperti perayaan Tahun Baru.

“Dari kita ada 10 orang. Ada 6 truk di Bundaran HI. Satu truk itu bisa muat 4-5 ton sampah, jadi sekitar 20 ton lebih sampahnya,” tutur Murdani.

Sementara Aman Pariaman, salah seorang petugas kebersihan yang ikut menyapu juga menyebutkan sampahnya tak sebanyak tahun kemarin.

“Mungkin karena hujan juga. Yang datang juga lebih sedikit dari tahun kemarin. Atau karena pada pulang liburan,” ujar Aman. (Muhammad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top