Thursday , November 14 2019
Breaking News
Semangat dan Khidmat ABI Rescue Terus Berlanjut

Semangat dan Khidmat ABI Rescue Terus Berlanjut

Tepat satu tahun yang lalu Departemen Sosial, Seni dan Budaya Ahlulbait Indonesia (ABI) menyelenggarakan Pelatihan Dasar SAR (Search And Rescue/Pencarian dan Pertolongan) serta Pelantikan ABI Rescue, di Depok, Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelatihan tahun 2016 lalu bersama Badan SAR Nasional (Basarnas).

Tedi Nurbani selaku ketua ABI Rescue menerangkan setelah dilantik banyak hal yang sudah dilakukan diantaranya, Baksos di bulan Ramadan, Evakuasi warga dan membersihkan rumah yang terkena banjir, khidmat fogging gratis kepada masyarakat yang membutuhkan serta ikut hadir membantu korban gempa Lombok NTB, gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah hingga sekarang masih berlanjut.

“Alhamdulillah respon masyarakat tentang ABI Rescue selama ini positif seperti waktu ABI Rescue turun pada waktu kali Ciliwung meluap, gempa Lombok NTB, gempa dan tsunami Palu Sulteng. Tidak ada masalah selama ini malah mereka welcome,” tutur Tedi saat diwawancara oleh media ABI.

Tedi menambahkan selama membantu menangani bencana alam khususnya di daerah ada permintaan untuk membentuk tim ABI Rescue seperti Palu, Lombok dan Balikpapan.

“Adanya permintaan di daerah agar mempermudah koordinasi pusat dan daerah (wilayah bencana), memperkuat benteng pertahanan ABI dengan khidmat pada masyarakat melalui ABI Rescue. Adapun harapan kedepannya ABI Rescue bisa lebih eksis dimasyarakat pada umumnya dan bisa bersinergi dengan instansi internal dan eksternal.” Pungkasnya.

Baca juga: Kumpulan Link Berita Terkait Abi Rescue

Pelatihan Dasar SAR dan Pelantikan ABI Rescue di Depok, Jawa Barat.

ABI Rescue Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Cililitan, Jakarta Timur

ABI Rescue Bantu Perbaiki Pondok Pesantren Di Depok Jawa Barat

ABI Rescue Bantu Korban Banjir Di Cililitan Jakarta Timur

Aksi Fogging ABI Rescue Di Rawajati, Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top