Wednesday , November 14 2018
Breaking News
Sembilan Bom Hantam Permukiman Syiah di Baghdad, 30 Tewas

Sembilan Bom Hantam Permukiman Syiah di Baghdad, 30 Tewas

Jakarta – Sembilan bom mobil yang menghantam kawasan mayoritas berpenduduk Syiah di provinsi Baghdad, Senin (30.9/2013), menewaskan sedikitnya 30 orang dan melukai 100 orang lainnya.

Sembilan bom mobil itu menghantam delapan kawasan yang berbeda, satu bom meledak di kawasan yang dihuni warga Syiah dan Sunni.

Serangan paling mematikan terjadi di kawasan Shuala, sebuah kawasan Syiah di sebelah utara Baghdad, yang menewaskan enam orang dan melukai 14 orang lainnya.

Serangan ini adalah yang terbaru dari rangkaian serangan sektarian di Irak, yang memunculkan kekhawatiran kerusuhan sektarian pada 2006-2007 yang menewaskan puluhan ribu orang merebak kembali.

Ledakan bom mobil ini terjadi sehari setelah seorang pelaku bom bunuh diri menyerang para pelayat di sebuah masjid Syiah di wilayah selatan Baghdad, menghancurkan masjid dan menewaskan 47 orang.

Dengan serangan terbaru ini, membuat jumlah korban tewas sepanjang September di Irak mencapai 840 orang. Sementara sejak awal tahun ini, jumlah korban tewas mencapai lebih dari 4.600 orang.

Sumber : Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top