Friday , September 20 2019
Breaking News
Seminar Kebebasan Beragama, Gerakan Takfir dan Deradikalisasi

Seminar Kebebasan Beragama, Gerakan Takfir dan Deradikalisasi

Dalam berjudul “Kebebasan Beragama, Gerakan Takfir dan Deradikalisasi” yang dilaksanakan oleh International Centre for Islam and Pluralism (ICIP) dan Serikat Jurnalis untuk Keragaman (SEJUK) di Kantor Pusat PBNU (22/2) Jakarta Pusat, menghadirkan sejumlah tokoh yang memilki kepedulian terhadap tema tersebut.

Diantarnya adalah Ihsan Ali-Fauzi adalah Direktur Pusat Studi Agama dan Demokrasi ( PUSAD ) Paramadina dan staf pengajar pada Paramadina Graduate School, Jakarta, kemudian Direktur SEJUK, Ahmad Junaidi dan Jaleswari Pramodharwardani sebagai Pelaksana Tugas Deputi V Staf Presiden.

para pembicara mulai berbicara sesuai dengan kopetensi mereka masing-masing, seperti Ihsan yang memaparkan tentang kebebasan beragama yang ada di Indonesia. Sementara Ahmad Junaidi, menerangkan terkait peran media dalam kebebasan beragama berkeyakinan.

Jaleswari Pramodharwardani, menjelaskan tentang banyaknya aktor dari pemerintahan dan juga dari kalangan masyarakat. Dia menjelaskan bahwa peta rawan konflik sudah ada dan bagaimana penangganannya? (Muhammad)

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=CqJU4clW7P4[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top