Friday , July 3 2020
Breaking News
Senat AS Menentang Intervensi Militer di Suriah

Senat AS Menentang Intervensi Militer di Suriah

Pemimpin Senat dari Republik, Mitch McConnell mengatakan bahwa ia tidak akan mendukung resolusi perang Presiden Barack Obama terhadap Suriah.

“Saya akan memberikan suara menentang resolusi ini – resiko keamanan nasional yang vital jelas bukan permainan,” kata McConnell dalam pidato di Senat pada hari Selasa 10/09/13.

“Terlalu banyak pertanyaan yang belum terjawab tentang strategi jangka panjang kami di Suriah, termasuk fakta bahwa usulan ini benar-benar terlepas dari strategi yang lebih luas untuk mengakhiri perang saudara di sana, dan pada pertanyaan spesifik menghalangi penggunaan senjata kimia, usulan presiden tampaknya didasarkan pada kontradiksi, “tambahnya.

Pemimpin Minoritas Senat juga mengkritik Obama karena kurangnya rencana yang jelas mengenai intervensi militer di Suriah.

“Apakah kita akan menyerang sasaran yang mengancam stabilitas rezim, sesuatu yang dikatakan presiden dan tidak berniat untuk melakukannya – atau kita akan mengeksekusi serangan begitu sempit untuk menjadi demonstrasi belaka,” kata McConnell.

“Kita tidak bisa mengabaikan konsekuensi yang tidak diinginkan dari tindakan kita,” tambah McConnell.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan pada hari Selasa, Gedung Putih tidak punya pilihan selain menanggapi dugaan serangan senjata kimia di Suriah.

Dikatakannya, kegagalan untuk bertindak di Suriah akan membuat tantangan lebih serius bagi Amerika Serikat di masa depan, dan menyebut bahwa serangan kimia di Suriah secara langsung mempengaruhi keamanan nasional Amerika.(IT/TGM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top