Tuesday , October 15 2019
Breaking News
Serangan Zionis ke Masjid Al-Aqsa Meningkat

Serangan Zionis ke Masjid Al-Aqsa Meningkat

Laman Qudspress edisi Sabtu (11/3) menyebutkan, selama satu pekan lalu pemukim Zionis dengan dukungan militer Israel dan agen rezim ini menyerang Masjid al-Aqsa. Selama aksi tersebut, selain warga Palestina terluka akibat pukulan, sedikitnya enam dari mereka ditangkap.

Menurut sumber ini, selama dua bulan lalu, serangan terencana aparat keamanan dan pemukim Zionis ke Masjid al-Aqsa meningkat drastis, dimana serangan Zionis ekstrim berlangsung hampir setiap hari. Baru-baru ini Knesset meratifikasi keputusan yang mengijinkan warga Yahudi melakukan ritualnya di kompleks Masjid al-Aqsa.

Bersamaan dengan strategi pembagian waktu dan tempat oleh Israel di Masjid al-Aqsa, Zionis berusaha mengambil alih kontrol tempat suci ini dari tangan Yordania dengan meratifikasi berbagai peraturan di Knesset.

Tugas menjaga Masjid al-Aqsa saat ini berada di tangan Departemen Perwakawan Yordania, namun kuncul Bab al-Maghariba, salah satu pintu masuk ke Masjid al-Aqsa saat ini berada di tangan Israel. Para pemukim Zionis juga memasuki kompleks Masjid al-Aqsa melalui pintu ini dan menggelar ritualnya di tempat suci ini.

Menurut para pejabat Palestina, tujuan dari aksi-aksi Zionis tersebut adalah merusak Masjid al-Aqsa dan yahudisasi al-Quds.

Sumber: ParsToday

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top