Sunday , October 20 2019
Breaking News
Silaturahmi ABI-IJABI

Silaturahmi ABI-IJABI

Bertempat di kantor DPP Ahlulbait Indonesia (ABI), di Jakarta Selatan, Rabu (18/11), jajaran Dewan Syura dan DPP ABI menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Dewan Syura Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI), KH. Dr. Jalaluddin Rahmat yang ditemani Ketua Umum IJABI, Syamsuddin Baharuddin, Sekretaris Umum IJABI, Adi Bunardi beserta sejumlah anggota Dewan Syura dan Pimpinan Pusat IJABI lainnya.
 
Dalam perbincangan sangat akrab Ketua Dewan Syura ABI, Dr. Umar Shahab, yang didampingi Ketua Umum ABI, KH. Hassan Alaydrus, beserta sejumlah anggota Dewan Syura dan fungsionaris DPP ABI lainnya, membahas persoalan kemasyarakatan dan kebangsaan. Pimpinan kedua ormas setuju untuk senantiasa menjalin komunikasi demi kepentingan bangsa dan negara.
 
Di tengah pertemuan sangat cair dan dipenuhi canda-tawa ini kedua organisasi Islam itu bersepakat untuk mendorong peran serta masyarakat pencinta Ahlul Bait Nabi saw bersama-sama melaksanakan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
“Penting bagi IJABI dan ABI untuk bersama-sama melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian,” terang Umar Shahab, seusai pertemuan itu. 

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum ABI, KH. Hassan Alaydrus bahwa kekuatan kita dalam berbangsa dan bernegara adalah ikatan hati untuk saling menghargai, menyayangi, dan melindungi satu sama lain.
 
Ketua Dewan Syura IJABI yang akrab disapa Kang Jalal pun sangat menganjurkan agar anggota kedua ormas berperan menyampaikan kebaikan-kebaikan sebagaimana dicontohkan para Imam Ahlul Bait as.  Ditegaskannya bahwa kita cukup menyampaikan kebaikan-kebaikan. Tidak perlu melayani serangan-serangan atau fitnah dengan serangan lagi. Kang Jalal menyitir ayat suci Alquran bahwa ketika datang kebaikan maka keburukan akan hilang. 

“Jadi kita cukup menyampaikan kebaikan,” tegas Kang Jalal seraya menyarankan agar pertemuan tersebut ditindaklanjuti dengan silaturahmi berikutnya.
 
Semangat silaturahmi ini sangat penting dipelihara demi kemajuan bangsa. Harapan ini disampaikan Ketua Umum PP IJABI, Syamsuddin Baharuddin seusai pertemuan. 

“Insya Allah akan kita follow up,” kata Syamsuddin.
 
Seperti perintah Allah dalam Alquran surah An-Nisa ayat 1, Allah berfirman, “Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (pelihara) hubungan silaturahmi, sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu” maka silaturahmi kedua ormas ini patut dilanjutkan lagi di masa mendatang.  (Saffin/Yudhi)  

One comment

  1. Alhamdulillah…berkumpulnya para ulama adalah bersatunya berkah dari segala arah….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top