Thursday , April 25 2019
Breaking News
Spirit Idulfitri: Eratkan Ukhuwah, Melawan Kezaliman

Spirit Idulfitri: Eratkan Ukhuwah, Melawan Kezaliman

Yayasan Ahlulbait Al-Muntazhar, Jakarta mengadakan salat Ied bersama merayakan hari kemenangan usai sebulan penuh berpuasa di bulan suci Ramadhan, Jumat (17/7).

Warga setempat memadati Hauzah untuk melaksanakan salat Ied berjamaah. Dalam khutbahnya, Ustaz Ricky Ahmad Khan membahas mengenai peranan penting Yaumul Quds sebagai wujud menjaga kesucian diri usai Ramadhan.

“Aksi Yaumul Quds yang dilaksanakan tiap Jumat terakhir bulan suci Ramadhan menegaskan posisi kita, yang harus terus melawan kezaliman dan terus menyuarakan kebenaran.”

“Inilah salah satu wujud menjaga kesucian kemanusiaan kita,” ujar Ahmad.

Mengenai perbedaan penetapan waktu Idulfitri, Aris Setiono, Ketua Yayasan Al-Muntazhar menyebutkan terhadap adanya perbedaan tersebut seyogyanya umat Islam tetap saling menghormati.

“Seyogyanya kita bisa menerima perbedaan tersebut dengan sikap toleran yang tinggi. Semoga kita dijauhkan dari pengaruh paham takfiri yang menganggap keputusan kita paling benar dan yang lain salah,” ujar Aris.

“Tuhan menciptakan manusia dengan keberagaman dan dengan kapasitas yang berbeda-beda, dengan ini kita harus sadar betul perbedaan itu wajar saja terjadi dan kita tetap bisa menjaga hubungan ukhuwah yang harmonis baik antara sesama mazhab Ahlulbait maupun saudara-saudara kita Ahlussunnah wal Jamaah,” pungkas Aris. (Muhammad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top