Wednesday , September 18 2019
Breaking News
Talk Show ‘Fathimah a True Woman of Dignity’ di Universitas Paramadina, Jakarta

Talk Show ‘Fathimah a True Woman of Dignity’ di Universitas Paramadina, Jakarta

Jakarta – Muslimat Ahlulbait Indonesia (MAI) sebuah lembaga otonom di bawah ormas Islam Ahlulbait Indonesia (ABI) yang konsen di bidang pendidikan, keluarga dan perempuan mengadakan talk show dengan tema ‘Fathimah a True Woman of Dignity’ yang dilangsungkan di Auditorium Nurcholish Madjid – Universitas Paramadina. Acara yang dimulai dari jam 13.00 WIB, pada Minggu, 21 April 2019 juga berbarengan dengan Hari Kartini.

Zainab Endang, selaku ketua MAI dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini dalam rangka memperingati keagungan wanita-wanita dalam sejarah yang menginspirasi dunia dan membawa banyak perubahan positif, dalam Islam ada Sayyidah Fathimah az-Zahra, Sayyidah Khadijah (Istri Nabi Saw), Maryam (Ibu Nabi Isa as) dan Assiyah (Istri Firaun) dan dalam konteks Indonesia ada Raden Ajeng Kartini. Menurutnya, Kartini dan Fahimah sama-sama perempuan yang berjuang dan menginspirasi kaumnya hingga sekarang. Bahkan, bukan hanya kaumnya namun juga laki-laki.

Talk show dimoderatori oleh Nina al-Hamid dan sebagai pembicara ada Fikria Zaini (Koordinator Nasional Aktivis Filsafat Islam Jakarta (JAKFI), Santi Deliani (Koordinator National Saving Next Generation Institute), dan dr. Rosita Rivai (Sekretaris PP Perhimpunan Dokter Emergensi Indonesia). Masing-masing dari mereka menceritakan pengalamannya dalam kiprahnya sebagai aktivis dan juga kegiatannya lainnya sebagai Ibu rumah tangga misalnya. Mereka mencoba memberikan inspirasi dan menularkan pengalaman berharganya kepada para peserta yang hadir yang kebanyakan para generasi milenial.

Acara berlangsung dengan sangat meriah dan khidmat, sampai dengan berakhirnya acara, antusiasme para peserta terlihat sangat menikmati acara ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top