Tuesday , August 20 2019
Breaking News
Temu Kangen Warga Bluuran, Karang Gayam dan Panden dengan Pengungsi Syiah Sampang

Temu Kangen Warga Bluuran, Karang Gayam dan Panden dengan Pengungsi Syiah Sampang

Rombongan tamu dari warga Bluuran, Karanggayam dan Panden temu kangen dengan pengungsi syiah Sampang di Rusunawa Puspa Agro Sidoarjo Selasa (4/9) lalu.  Kedatangan 5 orang tamu itu langsung disambut dengan hangat oleh Iklil Almilal dan para penghuni Rusunawa lainnya.

Maksud kedatangan meraka hanya ingin temu kangen dan melepaskan kerinduan karena telah lebih satu tahun terpisahkan.

Salah satu rombongan tamu tersebut, Saningwar mengutarakan bahwa dia dan teman-temannya telah dan akan terus merajut persaudaraan dengan para pengungsi syiah karena sama-sama umat Islam yang berlandaskan Asyhaduallailaha illallah wasyhadu anna muhammadarrasulullah. “Ini murni dorongan persaudaraan tanpa ada kepentingan apapun”. katanya.

Saningwar juga mengaku lelah dengan konflik dan merasa telah diprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah-belah persaudaraan mereka dengan warga pengungsi Syiah. Ia juga meminta para pengungsi untuk bersabar.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah  pihak bersepakat untuk melakukan perdamaian sejati yang tersusun dalam Piagam Perdamaian Rakyat. Inti dari perdamaian itu adalah  saling menghormati keyakinan masing-masing sebagai saudara, kerabat dan tetangga sesama umat Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top