Thursday , September 19 2019
Breaking News
Tentara Israel Bunuh Pemuda Palestina Tak Bersenjata

Tentara Israel Bunuh Pemuda Palestina Tak Bersenjata

Tentara Israel menembak seorang pemuda Palestina berkali-kali di dekat pemukiman Kiryat Arbat di wilayah Hebron pada Rabu(28/10) kemarin.
 
Menurut tentara Israel mereka berusaha untuk “menenangkan” seorang pemuda Palestina di dekat Kiryat Arba setelah ada upaya penusukan.
 
Namun, saksi mata yang dikutip oleh Internasional Solidarity Movement (ISM) yang bermarkas di Hebron menyangkal keterangan pihak Israel.

 

Screen Shot 2015-10-29 at 3.12.36 PM 


Menurut saksi mata, Ibedu digeledah di pos pemeriksaan Israel dan dilepaskan, tapi kemudian ditembak mati.

Imad Abu Shamsie, aktivis setempat mengatakan pada Maan News Agency, bahwa tentara Israel menembaki para pemuda Palestina yang berada di wilayah Rumeida, tempat Hammam Said dikabarkan terbunuh pada hari Selasa.

Hammam Said merupakan pemuda Palestina ketiga yang ditembak mati oleh tentara Israel pada Selasa malam, setelah sebelumnya dua pemuda Palestina juga ditembak dan dibunuh oleh tentara Israel di pertigaan Gush Etzion Selatan, Bethlehem.

Tentara Israel mengklaim bahwa dalam dua kasus tersebut mereka berdua terlibat dalam serangan penusukan. Tapi aktivis lokal setempat di Tel Rumeida mengatakan bahwa dia mendengar enam kali tembakan sebelum melihat pasukan Israel meletakkan sebuah pisau di dekat mayat Said.

Pada hari Rabu, seorang pemuda Palestina menusuk seorang perempuan pendudukan Israel di sebuah Supermarket di Gush Etzion dan mengakibatkan luka ringan. Pemuda Palestina tersebut kemudian ditangkap. 

Juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld mengkonfirmasi kejadian tersebut dengan mengatakan seorang “teroris” telah ditangkap di tempat kejadian dan TKP telah ditutup.

Pembunuhan terakhir terhadap pemuda Palestina menambah jumlah warga Palestina yang meninggal menjadi 64 jiwa, terhitung sejak awal Oktober. Sementara itu sembilan tentara Israel tewas dalam periode yang sama. (Lutfi/Yudhi)

 

Sumber : www.middleeasteye.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top