Friday , December 13 2019
Breaking News
Tiga Hal yang Dicintai Fatimah Az Zahra

Tiga Hal yang Dicintai Fatimah Az Zahra

Apa yang mampu kita bicarakan tentang keagungan Sayidah Fatimah Az Zahra?

Pertanyaan itu berulang kali muncul dalam tausiyah, Ustaz Muh. Bin Alwi Bsa, ketika mengenang hari wafat putri Rasulullah saw, Sayidah Fatimah Az Zahra, Kamis malam (26/3) di Islamic Cultural Center, Jakarta Selatan.

Ketika hampir seluruh manusia mencintai dunia melalui banyak kenikmatan, namun menurut Ustaz Muh. Bin Alwi Bsa, Sayidah Fatimah Az Zahra hanya mencintai tigal hal di dunia ini.

Pertama, bagi Sayidah Fatimah kenikmatan dunia itu adalah ketika beliau memandang wajah ayahandanya, Rasulullah saw, sehingga tanpa ada hari Sayidah Fatimah Az Zahra tidak bertemu dengan Rasulullah saw.

Kenikmatan dunia yang kedua adalah membaca al-Quran dan yang ketiga adalah berinfak di jalan Allah. Maka dari itu belajar dari Fatimah Az Zahra, jangan sampai kita biarkan sehari al-Quran di rumah kita tidak kita baca.

“Jika kita mencintai Az Zahra mulailah kita baca al-Quran yang dicintai juga oleh Az Zahra,” pesan Ustaz Muh. Bin Alwi Bsa.

Keagungan Sayidah Fatimah Az Zahra

Ketika menggambarkan keagungan putri kesayangan Nabi, Ustaz Muh. Bin Alwi Bsa menjelaskan bahwa Rasulullah saw seringkali mengatakan “Kerelaan Allah ada pada kerelaan Fatimah,” kemudian beliau lanjutkan  “kemarahan Allah ada pada kemarahan Az Zahra.”

Ustaz Muh pun bertanya, “Lalu apa yang mampu kita bicarakan mengenai keagungan Sayidah Fatimah Az Zahra?”

Dengan ucapannya itu Rasulullah saw ingin menegaskan bahwa Sayidah Fatimah Az Zahra tidak pernah marah kecuali karena Allah dan tidak pernah mencintai atau membenci kecuali juga karena Allah. (Lutfi/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top