Saturday , August 17 2019
Breaking News
Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, DPD ABI Ketapang Kalbar Gelar Lapak Buku Gratis

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, DPD ABI Ketapang Kalbar Gelar Lapak Buku Gratis

Ketapang – Dewan Pengurus Daerah Ahlulbait Indonesia (DPD ABI) Ketapang mengadakan kegiatan aksi buka lapak buku di Taman Kota Tanjung Pura, Ketapang, Kalimantan Barat. Acara diselenggarakan, Minggu, 27 Juli 2019.

Mohrizal Hanafi mengatakan, Awal mula kegiatan ini adalah salah satunya menambah minat baca masyarakat. Dengan banyak membaca kita akan membuka cakrawala berpikir yang luas sehingga dapat meminimalisir sebab terjadinya intoleransi dan radikalisme. Dengan dasar itu kami mencoba membawa buku ke jalan-jalan, taman, dan tempat-tempat keramaian agar masyarakat mendapat akses membaca buku, menambah wawasan yang luas.

“Kegiatan ini di adakansatu1 bulan sekali, selama 7 hari berturut-berturut dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore. kalau ada event-event pameran kami ikut dan buku-buku yang kami sediakan adalah buku-buku umum, cerita anak-anak, buku-buku agama baik Islam, Kristen, Katolik, Budha, dan beberapa buku berkenaan dengan Ahlulbait Nabi.” Papar Mohrizal saat dihubungi oleh tim Media ABI.

Selain itu, ada gratis kopi untuk yang membaca dan selalu ada mahasiswa yang datang membaca dan berdiskusi. “Kami juga kedepannya akan membuka program kelas jalanan yaitu seperti kelas di sekolah pada umumnya namun kita buat di lapangan terbuka, lalu materinya khusus pada bidang-bidang sosial, budaya, nasionalisme, pluralisme, yang di dalamnya ada dialog interaktif. Pesertanya melibatkan siswa SMA dan Mahasiswa.” Tambah Mohrizal yang juga menjabat Ketua DPD ABI Ketapang.

“Maka kami berharap akan ada para tokoh intelektual dari pusat yang bisa kami undang untuk mengisi materi di kelas jalanan tersebut dan semoga ke depannya akan tercipta budaya intelektual dalam masyarakat terkhusus para pemuda ketapang.” Pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top