Sunday , December 15 2019
Breaking News
TNI dan Rakyat Bagaikan Ikan dan Air

TNI dan Rakyat Bagaikan Ikan dan Air

Hari Ulang Tahun ke-70 TNI merupakan momentum untuk mendekatkan hubungan TNI dengan rakyat. Hal ini sepertinya menjadi semangat peringatan HUT TNI di Makodam Jayakarta Cililitan, Senin (5/10).

Dalam peringatan HUT TNI yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku inspektur upacara ini, mengutip pesan Jenderal Soedirman, Ahok menegaskan pentingnya ikatan antara TNI dan rakyat.

“Jadilah TNI yang dicintai rakyat. TNI dan rakyat itu ibarat ikan dan air, tidak bisa dipisahkan. Kuatnya TNI karena dukungan rakyat, hebatnya TNI juga karena rakyat,” ujar Ahok. 

Dalam pandangan Trisna Muhammad Adiputra, pelajar SMA dari Rawamangun yang ikut serta dalam perayaan HUT TNI ini, ia juga berharap TNI bisa lebih dekat kepada rakyat.

“Menurut saya, TNI masih 40% ke rakyat. Kalau TNI dekat ke rakyat maka bisa lebih kuat.”

Selain mengharap TNI makin dekat dengan rakyat, Trisna juga berharap agar TNI bisa semakin kuat dengan bisa membangun alutsistanya sendiri.

“Semoga TNI bisa bangun alutsistanya sendiri. Biar kuat,” ujar Trisna.

Harapan remaja SMA ini disambut hangat oleh Briptu Mron, yang juga ikut berbaur dengan masyarakat merayakan HUT TNI ini.

“Kita juga ingin TNI lebih solid, lebih profesional, dan makin erat, makin menyatu bersama rakyat,” ujar Mron.

Peringatan HUT TNI kali ini juga dimeriahkan drama kolosal perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman. (Muhammad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top