Thursday , December 5 2019
Breaking News
Training Kader Muda Ahlulbait DPW ABI Jawa Tengah

Training Kader Muda Ahlulbait DPW ABI Jawa Tengah

Semarang, Sabtu 7 Februari 2015,  bertempat di Husainiyah Al Mahdi, DPW ABI Jawa Tengah mengadakan Training Kader Muda I. Ada 26 peserta putra, terdiri dari perwakilan 15 Kabupaten/Kota yang tersebar di Jawa Tengah mengikuti kegiatan tersebut. 

Sekretaris panitia, Sugeng Darmono mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan dalam rangka proses pengkaderan sesuai Anggaran Dasar Ormas Islam Ahlulbait Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Ahlul Bait Indonesia yang sejahtera, cinta Tanah Air, melayani kemanusiaan dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah. 

Mewujudkan masyarakat Ahlul Bait Indonesia mengandung pengertian bahwa segala kegiatan anggota organisasi ini baik secara individual maupun institusional merupakan suatu proses dalam melahirkan gerakan yang padu, efektif dan progresif.

Proses tersebut dapat dijabarkan dalam satu konsep yang dinamakan pengkaderan. Sebagai suatu proses, pengkaderan diharapkan dapat menjadi tumpuan bagi keberlanjutan misi perjuangan Ahlul Bait Indonesia. 

Lebih lanjut Sugeng Darmono menjelaskan bahwa target atau tujuan dari kegiatan tersebut adalah  mengenalkan pokok dan dasar-dasar ajaran Islam melalui jalur Ahlulbait, menanamkan komitmen ideologis untuk memperjuangkan misi Islam dengan melakukan pelayanan kemanusiaan, memperkokoh persaudaraan dan persatuan umat dalam kebenaran dan keadilan, serta meletakkan dasar-dasar kecakapan anggota untuk memperjuangkan misi Islam melalui organisasi yang kokoh, dan yang terakhir melahirkan loyalitas berorganisasi yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Untuk kegiatan Training Kader Muda ini, hanya ada dua materi yaitu wawasan keagamaan – (Mahdawiyyah) yang dibawakan oleh Ustaz Toha Musawwa dan materi keorganisasian oleh Bapak Ahmad Mujahid,” terang Darmono.

Sesuai jadual, kegiatan dimulai hari Sabtu pukul 12.00 WIB dan berakhir hari Minggu pukul 12.00 WIB. 

Saat tim ABI Press datang ke lokasi acara pada hari Sabtu, sedang terjadi sesi dialog atau tanya jawab dengan Ustaz Toha Musawwa hingga pukul 23.00 WIB malam, dan dikabarkan akan dilanjutkan keesokan harinya. (Arif/Yudhi)

One comment

  1. Di Sulawesi Tenggara kapan yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top