Monday , December 16 2019
Breaking News
Video : Khotbah Salat Jumat oleh Ustaz Hafidz Al-Kaff

Video : Khotbah Salat Jumat oleh Ustaz Hafidz Al-Kaff

Pada khotbah Jumat kali ini, Ustaz Ahmad Hafidz Al-Kaff, yang menjadi Imam dan sekaligus Khatib Salat Jumat (25/12) di ICC, menerangkan tentang kemuliaan manusia. Bagaimana Allah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya bentuknya.  Tapi disisi lain ada ayat Alquran yang menjelaskan manusia sebagai makhluk yang zalim pada dirinya sendiri dan juga firman Allah manusia punya sifat yang tergesa-gesa.

Tapi Allah tetap memerintahkan manusia untuk saling menghormati. Dalam firma-Nya, Allah menerangkan bahwa perbedaan yang ada di antara umat manusia seharusnya bukan menjadi faktor permusuhan, tapi ini untuk saling mengenal.

Namun sayang, Ustaz Hafidz mengatakan, ada sekelompok orang yang jika menemui perbedaan langsung mengambil sikap permusuhan. Padahal Allah memerintahkan agar menyerukan dengan hikmah dan nasihat yang baik bukan dengan permusuhan. Sebab tidak ada paksaan untuk masuk dalam agama Islam.

Ustaz Hafidz menceritakan, Imam Ali bin Abi Thalib as,  ketika mengirim surat kepada Gubernur Mesir Malik Al-Ashtar, di antara pesannya adalah “Wahai Malik ketahuilah bahwa penduduk Mesir ada dua kelompok, satu mereka yang menjadi saudaramu sesama Muslim yang kedua adalah mereka yang menjadi saudaramu sesama manusia. (Lutfi)

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=NbEfuxDCWkg[/youtube]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top