Monday , January 20 2020
Breaking News
Wamenag Minta MUI Bantu Pecahkan Persoalan Umat

Wamenag Minta MUI Bantu Pecahkan Persoalan Umat

Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar mengharapkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dapat membantu memecahkan persoalan umat.

“Berbagai persoalan umat yang ada saat ini butuh pemecahannya. MUI diharapkan mampu menjadi solusi dari berbagai persoalan itu,” ujar Nasaruddin saat membuka Rakernas MUI di Jakarta, Jumat malam.

Berbagai persoalan umat, lanjut dia, terjadi saat ini seperti tingginya angka perceraian, meningkatnya aborsi, meningkatnya kawin sirih, penyimpangan seksual, hingga lemahnya perlindungan konsumen Muslim.

Nasaruddin mengaku miris dengan berbagai persoalan itu. Apalagi hal tersebut terjadi di Indonesia, yang merupakan penduduk Muslim terbesar di dunia. “Belum lagi adanya radikalisasi dan sebagainya,” kata dia.

MUI juga, sambung dia, dirasa perlu untuk meningkat kinerjanya sehingga benar-benar menjadi solusi persoalan umat.

Selain itu, lanjut Nasaruddin, perlu memberi definisi pada generasi muda, seperti definisi agama pada negara, negara pada agama, apa itu toleransi dan sebagainya.[] RoL

“Jika kita tidak buat apa itu definisinya, kita khawatir generasi muda membuat definisinya sendiri.”

Wakil Ketua MUI Din Syamsudin mengharapkan agar Ormas maupun Umat Islam dapat bersatu dan dapat menjadi penentu Bangsa Indonesia ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top