Sunday , December 15 2019
Breaking News
Ziarah Bersama ke Makam Habib Ali Al-Habsyi

Ziarah Bersama ke Makam Habib Ali Al-Habsyi

Rabu (14/1) sore, Islamic Center Kwitang yang merupakan tempat Majelis Taklim almarhum Habib Ali Al-Habsyi dipenuhi ribuan umat Islam. Sebagian besar dari mereka yang mengenakan baju koko dan peci putih-putih itu datang dari berbagai tempat untuk menghadiri agenda ziarah ke makam Habib Ali Al-Habsyi yang dalam undangan tersebar acara itu juga menghadirkan Habib Syech Assegaf dari Solo Jawa Tengah.

Namun, hingga di penghujung acara, ulama yang namanya sudah tenar terutama bagi warga Jawa Tengah itu tidak bisa hadir karena terhalang sesuatu.

“Tidak bisa datang karena sedang ke luar negeri,” tutur Anis salah satu warga Kwitang Jakarta kepada ABI Press.

Agenda pun tetap berjalan tanpa kehadiran Habib Syech Assegaf. Usai shalat Maghrib berjamaah, rangkaian acara dimulai. Sembari berbincang dengan Anis, ABI Press menanyakan perihal Habib Ali Al-Habsyi. Anis menjelaskan bahwa beliau adalah ulama terkemuka di daerahnya.

Anis menambahkan, Islamic Center atau Majelis Taklim Habib Ali Al-Habsyi ini setiap Minggu pagi digunakan untuk kajian-kajian keagamaan. “Dan sebulan sekali, di minggu pertama ada ziarah ke makam Habib Ali dan pembacaan Asma’ul Husna,” pungkas Anis.

Usai ziarah, jemaah disuguhi makan malam bersama yang kemudian dilanjutkan atraksi marawis.

ABI Press_MarawisRentetan acara ziarah berlangsung hingga Kamis (15/1), dengan agenda perayaan Maulid Nabi Saw bersama Habib Ali bin Abdurrahman. (Malik/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top