Tuesday , September 17 2019
Breaking News
18 Bahan Dapur Pereda Sakit

18 Bahan Dapur Pereda Sakit

Bosan dengan obat-obatan farmasi? Cobalah beberapa bahan dari dapur Anda berikut ini untuk meredakan rasa sakit di tubuh Anda.

Berabad-abad dalam sejarah, manusia telah menggunakan obat-obatan herbal untuk mengobati segala jenis penyakit dan wabah. Seperti halnya semua jenis pengobatan buatan rumah berikut ini pun terdiri dari bahan bumbu dapur, buah dan sayuran. Sejumlah orang menggunakan resep ini agar tidak lagi membayar cukup mahal untuk obat-obatan dari farmasi.

Berikut adalah 18 bahan dapur yang dapat berguna sebagai pereda sakit di tubuh Anda.

1. Jahe untuk Nyeri Otot: tambahkan konsumsi 1 sendok teh jahe kering atau 2 sendok teh cincang jahe untuk dimakan setiap hari.

2. Cengkeh untuk Sakit Gigi: Kunyah cengkeh untuk meredakan peradangan gusi dan sakit gigi.

3. Cuka Apel untuk Rasa Panas dalam Perut: Campur 1 sendok makan cuka sari apel dengan 8 ons air sebelum makan, mulas pun bakal berkurang!

4. Bawang Putih untuk Sakit Telinga: Dua tetes minyak bawang putih hangat ke telinga Anda dua kali sehari akan membantu membersihkan infeksi.

5. Ceri untuk Nyeri Tulang Sendi dan Sakit Kepala: Semangkuk ceri itu lebih kuat 10 dari aspirin dalam mengurangi sakit radang sendi, encok atau sakit kepala kronis.

6. Ikan untuk Masalah Perut: Setidaknya 18 ons ikan setiap minggu akan dapat membantu meringankan peradangan usus, kram dan nyeri perut. Studi menunjukkan bahwa asam lemak adalah salah satu sebab peringan rasa sakit.

7. Yogurt untuk Sakit Menjelang Haid: Minum dua cangkir yogurt setiap hari untuk membantu mengurangi 48% gejala sakit menjelang haid. Yogurt yang kaya kalsium dapat membantu menenangkan sistem syaraf.

8. Kunyit untuk Redakan Rasa Sakit Kronis: Taburkan ¼ sendok teh kunyit ke setiap hidangan nasi, ayam, daging atau sayuran, dan itu akan membantu meringankan rasa sakit, lebih efektif daripada obat bebas.

9. Gandum untuk Sakit Sekitar Rahim (Endometrial ): Makan semangkuk gandum membantu mengurangi 60% dari gejala sakit menstruasi wanita dalam waktu 6 bulan.

10. Garam untuk Infeksi Kaki: Rendam kaki Anda dalam campuran air garam selama 20 menit dua kali sehari sampai infeksi hilang. Ini bekerja karena garam alami mengurangi peradangan, dan merupakan antibakteri.

11. Nanas untuk Mencegah Nyeri Lambung: Sakit kembung dapat dengan mudah diatasi dengan satu potong nanas segar setiap hari.

12. Peppermint untuk Merelaksasi Otot Tegang: Rendam tubuh Anda dalam bak hangat dengan 10 tetes minyak esensial peppermint akan membantu tubuh Anda lebih rileks.

13. Air untuk Sakit Akibat Luka: 8 gelas air setiap hari akan mengurangi pemicu rasa sakit akibat luka.

14. Lobak untuk Masalah Sinus: Satu sendok teh lobak dua kali sehari akan membantu membuka saluran sinus yang tersumbat.

15. Blueberry untuk Infeksi Kandung Kemih: 1 cangkir blueberry setiap hari dapat mengurangi risiko infeksi ISK. Hal ini karena blueberry sarat dengan tanin.

16. Madu untuk Mulut Sariawan: Madu murni merupakan enzim alami yang akan mengurangi peradangan. Oleskan sedikit madu pada sakit di mulut atau kanker dan itu akan membantu mempercepat penyembuhan.

17. Kopi untuk Sakit Kepala Sebelah: Mengonsumsi kopi akan meningkatkan efektivitas pengobatan sebesar 40%

18. Jus Tomat untuk Kaki Kram: 1 dari 5 orang berjuang menghadapi kram kaki. Masalahnya adalah kalium. Minum 10 ons jus tomat kaya kalium setiap hari dan Anda akan melihat perbedaan dalam waktu kurang dari 2 minggu.

Semoga tips murah meriah ini dapat membantu Anda menjalani hidup lebih sehat dan bahagia! (Lutfi/Yudhi)

Sumber : organichealth.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top