Monday , June 1 2020
Breaking News
Aneka Rempah Penurun Berat Badan

Aneka Rempah Penurun Berat Badan

Sebagian besar orang tahu bahwa upaya menurunkan berat badan terkait erat dengan apa yang kita makan. Tapi banyak orang sering melupakan peran rempah-rempah yang sesungguhnya memberikan manfaat lebih dari sekedar penyedap rasa.

Ketika digunakan dengan benar, rempah-rempah dapat digunakan untuk penurun berat badan dengan cepat. Karena itu bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, selain juga dibutuhkan latihan fisik yang rutin mungkin dapat mempertimbangkan menambahkan beberapa jenis rempah ini pada menu diet Anda.

Berikut adalah jenis rempah-rempah yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

1. Jahe

Jahe memiliki sifat antibakteri dan efek anti-inflamasi. Kombinasi vitamin dan mineral yang ditemukan dalam tanaman akar ini menjadi kunci penting dalam menurunkan berat badan.

2. Kapulaga

Rempah satu ini memiliki bau cukup tajam dan secara luas digunakan sebagai obat selama lebih dari seribu tahun. Rempah ini sangat fantastis dalam membantu proses pencernaan. Hal ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang membuatnya berguna untuk menurunkan berat badan. Kapulaga bisa Anda tambahkan ke kopi Anda setiap pagi.

3. Lada Hitam

Rempah ini dapat membantu mencegah penimbunan lemak karena piperin (kandungan lada yang membuat Anda bersin.) Anda dapat menambahkannya ke bahan makanan Anda.

4. Mustard

Mustard adalah bumbu yang sangat sehat dan memiliki kurang dari lima kalori per porsi. Memakan biji mustard adalah cara terbaik untuk membakar lebih banyak kalori yang ada dalam tubuh. Mustard juga terdapat dalam biji bunga matahari.

 5. Lada Merah

Kebanyakan makanan pedas dihubungkan dengan rempah yang satu ini, yang menaikkan suhu tubuh, sehingga tubuh Anda bekerja untuk mendinginkannya. Ini membantu tubuh Anda untuk membakar lebih banyak kalori.

6. Ginseng

Ginseng umumnya ditemukan sebagian besar pada minuman energi karena cukup fantastis untuk meningkatkan energi, tetapi juga merupakan penguat stamina penting. Ginseng dapat menjaga sel-sel dalam tubuh Anda yang akan disimpan sebagai lemak.

7. Randa Tapak

Rempah ini sepenuhnya dapat dimakan walaupun beberapa orang menganggapnya tidak lebih dari gulma merugikan. Rempah ini dibungkus dengan berton-ton vitamin dan mineral, seperti magnesium dan potasium. Memiliki sifat diuretik, juga dapat membantu penurunan berat badan.

8. Kunyit

Rempah ini banyak manfaat seperti membersihkan hati, menurunkan kadar kolesterol, dan bekerja sebagai antiseptik alami. Tapi, juga melawan insulin dalam tubuh sehingga sulit untuk menyimpan lemak dan dapat menurunkan berat badan.

9. Jintan

Rempah satu ini bisa meningkatkan memori, konsentrasi, dan mencegah kembung. Salah satu manfaat terbaiknya adalah untuk menjaga pencernaan tetap sehat.

10. Kayu Manis

Rempah yang satu ini memiliki kandungan seperti kalsium, serat, dan mangan yang dapat mencegah sakit maag dan menyembuhkan berbagai jenis infeksi. Membantu metabolisme glukosa, dan dalam jangka panjang dapat membantu tubuh mencegah penimbunan lemak dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

11. Peterseli

Rempah Ini dapat membantu mengurangi jumlah glukosa yang ada dalam darah dan memungkinkan untuk mengontrol nafsu makan Anda. Itu berarti Anda hanya akan makan saat Anda sedang kelaparan dan tidak hanya ketika Anda merasa ingin makan.

Itulah beragam jenis rempah dengan berbagai manfaat penting seperti yang sudah kami sebutkan di atas. Mengkonsumsinya secara teratur tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda. Artinya, sudah saatnya mencoba menambahkan sejumlah rempah-rempah dalam menu diet Anda kali ini. (Lutfi/Yudhi)

Sumber: Organic Health

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top