Thursday , November 14 2019
Breaking News
Empat Minuman Menyehatkan Jantung

Empat Minuman Menyehatkan Jantung

Sebagian besar penyakit jantung terjadi karena faktor keturunan, untuk itu butuh tindakan preventif guna menghindari terjangkit penyakit jantung.

Berikut ini beberapa minuman yang dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda.
 
1. Jus Delima

Kekuatan antioksidan dari buah delima sangat besar. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa dengan konsumsi rutin jus buah delima, dapat melindungi jantung Anda, karena akan mengurangi kolesterol darah dan meningkatkan aliran darah ke jantung. Minuman segar ini, tanpa pemanis tambahan, sangat cocok untuk menghindari serangan penyakit jantung.
 
2. Teh Hitam

Antioksidan kuat dalam teh hitam meningkatkan kesehatan jantung. Telah terbukti bahwa mengkonsumsi teh hitam dapat mengurangi risiko stroke, mengurangi kolesterol, dan meningkatkan fungsi pembuluh darah dan aliran darah di arteri koroner.
Untuk hasil terbaik, minum saat teh masih panas dan tanpa menambahkan pemanis. Minum beberapa cangkir minuman ajaib ini dalam sehari dapat menurunkan risiko penyakit jantung.
 
3. Teh Hijau

Mirip dengan teh hitam, teh hijau mengandung antioksidan yang juga melindungi jantung. Studi menunjukkan bahwa peningkatan penggunaan teh ini mengurangi risiko penyakit arteri koroner.
 
4. Air Putih

Dehidrasi dapat berkontribusi pada penyebab banyak faktor risiko perkembangan penyakit jantung, seperti peningkatan kekentalan darah.
Ketika tubuh mengalami dehidrasi dan kekurangan cairan, darah lebih tebal, yang membuatnya akan menguras lebih banyak energi. Dehidrasi kronis dapat menyebabkan hipertensi (tekanan darah tinggi). Namun, dengan konsumsi air yang cukup, masalah ini dapat segera diatasi. (Lutfi/Yudhi)

 

Sumber : www.viralalternativenews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top