Wednesday , November 20 2019
Breaking News
Ingin Cantik dan Sehat? Makan Buah Pir!

Ingin Cantik dan Sehat? Makan Buah Pir!

Makan buah adalah salah satu solusi bagi Anda yang ingin sehat dan cantik alami. Selain menyehatkan, kebiasaan makan buah juga menimbulkan kenikmatan tersendiri.

Kali ini kami rangkumkan untuk Anda beberapa manfaat dari buah Pir yang selama ini dikenal sebagai buah tinggi serat, banyak mengandung antioksidan, asam folat, berbagai vitamin terutama vitamin C, anti inflamasi dan lain sebagainya.

1. Berfungsi mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini dapat memberi perlindungan ekstra bagi penderita penyakit jantung. Bahkan makanan kaya serat seperti buah Pir dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit stroke hingga 50%.

2. Anti radikal bebas.

3. Mencegah kanker.

4. Mencegah osteoporosis.

5. Menjaga kekebalan atau ketahanan tubuh dari serangan penyakit.

6. Baik untuk kehamilan: menjaga agar bayi aman dan terhindar dari cacat lahir.

7. Menjaga kestabilan tekanan darah.

8. Mencegah keriput alias penuaan dini.

9. Baik untuk nutrisi rambut dan lain-lain.

Muhammad bin Ja’far al Bursi meriwayatkan dari Muhammad bin Yahya al Armani, dari Muhammad bin Sinan az Zahiri, dari Yunus bin Zabian, dari Al Mufadhdhal bin Umar, dari Muhammad bin Ismail bin Abu Zainab, dari Jabir al Ju’fi dari Muhammad bin Ali al Baqir, dari leluhurnya, dari Amirul Mukminin yang berkata, “Makanlah buah Pir karena khasiatnya yang mengilaukan batin.”

Diriwayatkan pula dari Ziyad bin al Jahm, dari Halabi, dari Abu Abdillah yang berkata kepada seseorang yang mengeluh kepadanya tentang sakit jantung, “Makanlah buah Pir.”

Sumber:

1.  http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/29-manfaat-buah-pir-bagi-kesehatan-dan-kecantikan.html

2. Buku: Pengobatan Alami Cara Nabi Muhammad saw. Penerbit: Zahra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top