Tuesday , November 12 2019
Breaking News
Tips Kurangi Efek Buruk Nikotin Dalam Tubuh

Tips Kurangi Efek Buruk Nikotin Dalam Tubuh

Rokok adalah bagian yang tak dapat dipisahkan dari keseharian setengah penduduk Indonesia, bahkan 51% penduduk Indonesia adalah perokok, merujuk pada keterangan Ketua Badan Khusus Pengendalian Tembakau dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Widyastuti Soerojo.

Meski kampanye bahaya rokok gencar disuarakan sejumlah aktivis kesehatan terutama bahaya nikotin pada rokok, namun hal itu tak mengurangi antusiasme masyarakat untuk tetap mengonsumsi rokok. Padahal nikotin rokok akan mengalir ke otak kemudian ke dalam tubuh Anda dan tentu saja akan sangat membahayakan.

Namun jika Anda sedang berusaha untuk berhenti merokok, Anda dapat mengurangi nikotin dari tubuh Anda dengan ganti mengonsumsi sejumlah makanan dengan cara berikut ini.

1.      Banyak minum air putih akan membersihkan nikotin.
2.      Penuhi tubuh Anda dengan makan buah yang kaya vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, jika Anda tetap merokok.
3.      Pastikan makan banyak bayam, sebab sayuran ini kaya kandungan asam folat.
4.      Nikotin juga dapat merusak kulit Anda, maka jus wortel akan dapat membersihkan nikotin dari tubuh Anda sebab wortel banyak mengandung vitamin.
5.      Minum jus jeruk akan mengurangi stres dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda.
6.      Makan banyak Brokoli akan mengembalikan kadar vitamin B5 dan vitamin C.
7.      Jeruk yang banyak mengandung vitamin C juga baik untuk membersihkan nikotin.
8.      Untuk meningkatkan sel-sel darah merah dalam tubuh Anda dan meningkatkan sirkulasi darah, Anda dapat mengonsumsi buah delima. Hal ini pun akan mempercepat proses penghilangan nikotin dari tubuh Anda.

Jadi jangan lupa tambahkan daftar menu spesial di atas dalam aktivitas makan-minum harian untuk menekan kadar nikotin dalam tubuh Anda. (Lutfi/Yudhi)

 

Sumber : www.buynongmoseeds.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top