Wednesday , December 11 2019
Breaking News
400 Ulama Sunni-Syiah dari 90 Negara Peringati Maulid Nabi Bersama di Tehran

400 Ulama Sunni-Syiah dari 90 Negara Peringati Maulid Nabi Bersama di Tehran

Iran mengundang 400 Ulama Sunni-Syiah 90 Negara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Iran peringatan maulid Nabi secara resmi berlangsung selama sepekan, dengan bahasa setempat disebut Hafteh Wahdat (Pekan Persatuan). Selama sepekan tersebut, masyarakat muslim Sunni dan Syiah menyelenggarakan acara-acara peringatan maulid bersama-sama. Di tingkat nasional, peringatan Maulid Nabi terselenggara dengan berlangsungnya Konferensi Internasional Persatuan Umat Islam di Tehran.

Konferensi Internasional Persatuan Islam adalah acara tahunan Iran yang tahun ini telah terselenggara untuk yang ke-33 kalinya. Konferensi ini mengundang 400 lebih ulama, politisi, akademisi dan tokoh-tokoh muslim dari 90 negara dunia. Konferensi yang dibuka Presiden Rouhani pada Kamis 14 November tersebut, mengusung tema “Persatuan Umat Islam untuk Membela Masjid al-Aqsa”.

Baca Konferensi Internasional Persatuan Islam Kembali Diselenggarakan di Tehran

Berikut suasana pertemuan para peserta Konferensi dengan Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran Ayatullah al-Uzhma Sayid Ali Khamanei yang merupakan acara puncak dari rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Iran.

source: abna.ir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top