Wednesday , December 11 2019
Breaking News
Peringatan Maulid Nabi Saw di Desa Binaan Sembalun, Lombok Timur

Peringatan Maulid Nabi Saw di Desa Binaan Sembalun, Lombok Timur

Lombok, Sabtu (15/12/18) – Meskipun bulan Rabiul Awal yang mana di bulan itu adalah hari kelahiran Nabi Muhammad Saw sudah berlalu beberapa hari, namun komunitas Muslimin baik Sunni maupun Syiah di kampung Sembalun, Lombok Timur tetap semangat mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 H.

Baca juga DPP Ahlulbait Indonesia (ABI) Meresmikan 7 Rumah Tahan Gempa di Lombok

Menurut Subhan selaku ketua Dewan Pengurus Wilayah Ahlulbit Indonesia (DPW ABI) Nusa Tenggara Barat, keterlambatan peringatan Maulid ini karena acara akan dilangsungkan berbarengan dengan peresmian pembangunan Rumah Tahan Gempa. Namun, meski peringatan in terlambat dari yang semestinya tanggal 12 / 17 Rabiul Awal tidak mengurangi khidmat dan semangat para khadirin peserta peringatan peringatan maulid dalam rangka kebahagiaan menyambut hari kelahiran Nabi Agung Akhir Zaman Muhammad Saw. Bahkan di Indonesia lumrah peringatan maulid tidak di bulan Rabiul Awal, ini menandakan bahwa masyarakat Muslim di Indonesia sangat mencintai Nabinya.

Baca juga Proses Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Lombok

Habib Hassan Dalil Alaydrus menjadi pengisi pada peringatan Maulid Nabi ini, nampak begitu antusias jemaah yang hadir dalam acara ini, dari anak-anak, remaja sampai orang tua. Acara berlangsung di Desa binaan Sembalun yang di mana banyak dibangun RTG oleh Ormas ABI, selain sebagai tempat tinggal ada juga salah satu rumah yang didesain untuk menjadi tempat pertemuan warga kampung untuk musyawarah antar warga, kegiatan belajar dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top